Wednesday, February 6, 2013

Estimasi Biaya Melahirkan RSIA Masmitra Jatimakmur

Sekedar mau share mengenai biaya melahirkan di RSIA Masmitra Jatimakmur, soalnya kalo aku cari di mbah google suka susah dan gak kena sasaran dengan tepat.

Waktu cek dede mbull minggu kmaren, kalian deh nanya2 tentang estimasi biaya persalinan. Rencananya mau sekalian liat kamarnya juga, tapi waktu itu katanya kamarnya full. Ya sudah lah nanti kl ada update tentang foto2 kamarnya bakalan aku update post-ya yaw.. :)

Kelas
Estimasi Biaya 3 Hari
Harga Kamar
Jumlah Pasien
Partus Normal
Seksio Cesaria
SVIP
10.940.000
19.046.000
800.000
1
VIP
8.380.000
15.107.000
500.000
1
Kelas I
5.685.000
10.223.000
350.000
2
Kelas 2
4.175.000
7.414.000
200.000
3
Kelas 3
3.617.000
6.642.000
120.000
6

Tarif Estimasinya belum termasuk:

  • Obat obatan dan matkes di ruang perawatan
  • Laboratorium
  • Tindakan Perineoraphy
  • Ambulance
  • Biaya Admin Ruang inap sebesar 6% untuk jaminan / asuransi
  • Tindakan ooperasi ke-2 , 3 , dst.


dan DP-nya minimal harus 50%

Untuk Alamat RSIA MASMITRA JATIMAKMUR
Jl. Kelurahan Jatimakmur No.40 Pondok Gede Bekasi. Tlp. (021) 8497 1766 UGD (021) 3322 2118

Kenapa aku milih buat melahirkan di RS ini? karena emang deket sama rumah, 10 menit udah nyampe.. trus karna menimbang aku bakalan sendirian disaat2 aku melahirkan (cuman mengandalkan si suami) *nasib jadi kalo ada apa2 cukup memungkinkan untuk bolak balik pulang kerumah. lalu RS ini termasuk Pro Normal dan juga mau melaksanakan IMD. Aku pilih dr. Suharwan yang akan bantu. belio sepertinya termasuk dr. favorit, karna pasiennya buayaaaaaaakkkkk banget dan kalo mau cek harus rela ngantri :-o.

okeh..semoga bermanfaat sharingnya ^^,

25 comments:

  1. Mu tanya2 dong mb.. Mb ambil kls brp? Jd totalnya skitar brp? Rooming in sm baby jg ga? Ini jg deket ni sm rmh q, tp prnh ad yg blg, ktny malah dpksa cesar.. Ngeri.. Thx infonya

    ReplyDelete
  2. halo.. aku abis skitar 7 jt-an ambil kelas 1.. dr, yg nanganin aku dr. wawan, belio pronormal dan pro asi. bayinya rooming in. walopun pas lahiran asiku blum lancar si dede gak dipaksa dikasih sufor. oiya, disini baju bayinya bawa sendiri,

    ReplyDelete
  3. hai mba..aku waktu itu lahiran di masmitra tahun 2010, ambil kelas 2 sesar ma dokter wawan..yup dr wawan banyak banget antrinya...tp beliau santai n ngga nakut2in padahal dari awal kandunganku bermasalah...alhasil bayiku prematur 8 bulan..jd harus nginap 5 malam n terpaksa dikasi sufor krn kondisi baby yg prematur sementara asi belum keluar..kalo baju waku itu malah pake dr rs n yg kubawa ngga kepake kecuali pas pulang..pas sc aku ketahuan ada usus buntu n miom kecil untung ada suami di ruang operasi jd bisa lgsg ambil keputusan...total semua abis 16jutaan (alhamdulillah 90% ditanggung kantor)...

    ReplyDelete
  4. bulan april 2013 melahirkan di rs masmitra, sc, kelas vip, dgn dr marliana...pro asi, rooming in...total biaya kurleb 18 juta

    ReplyDelete
  5. pelayanan di masmitra gimana sis ?? apakah ruangan kamarnya nyaman dan susternya ramahkah ??? mohon infonya. soalnya ak baru d bekasi sis dan ak masih nyari2 untuk persalinan anak k 4. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai..sori baru dibales nih.. kalo untuk segi pelayanan menurut ku sih kurang ya.. tapi bidan sama susternya ramah2 kok dan cukup sabar :) kalo untuk ruangan kamarnya jelek hihihi.. aku ambil kelas 1 untuk 2 orang kamarnya fasilitasnya cuman ada tipi doang.. gak tau yah kl yg vip

      Delete
  6. emang di luar biaya estimasi itu biasanya ada biaya apa ya? kok jadinya mark up gitu

    ReplyDelete
  7. Mba saya mau nanya enakan dr. Rivani apa dr. Marliana menurut bunda" yg udh merasakan di Rs. MASmitraa..
    HAbis saya udh 9bulan dan masak setiap kontrol di usg hasil taksiran lahirannya beda" muluu setiap kontrol....kan harusnya alatnya sama dokternya sama taksirannya juga sama dunk...kok ini beda" saya jd raguuuu...pliss infonyaa yaaa cz udh H2C neee alias harap" cemass

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak..haduh sori baru bales nih.. (baru sempet buka blog) masih harap2 cemas atau sudah brojol nih? hehehe.. sebenernya aku gak bisa kasih saran, karna aku lahirannya sama dr. wawan.. tp pasca meharkan aku pasang KB-nya sama dr. Rivani. kalo untuk dr. Marlina aku blm pernah tau.. tapi antara kedua dr. tersebut sih yg paling banyak passiennya dr. Rivani.. menurut cerita yg aku denger orgnya baik, sabaranan, kl periksa (USG) lebih detail jelasinnya, trus dia jg bersedia kasih no HP, jd kl udh mulai waktunya bisa konsul lwt HP.. gitu deh.. semoga membantu yaaahh :)

      Delete
  8. dr.Wawan emang yg paling ngetop disana, aku juga dipegang ama dr.Wawan, beliau ramah dan gak nakut2in (maklum anak pertama), suami juga cocok ama beliau. Antreannya kalo pas periksa hari sabtu udah kayak pasar malem, dateng jam 11 baru masuk jam 2an saking populernya dr.Wawan..hehehe..Cuman ada satu seh yg bikin agak shock waktu periksa per 2 minggu kemaren di dr.Wawan ternyata beliau salah hitung, kalo berdasarkan kartu periksa udah masuk minggu ke 34 ternyata dr.Wawan bilang "Bu, saya salah hitung, ternyata sudah masuk minggu ke 36, jadi 2 minggu lagi sudah boleh lahir, paling lambat November pertengahan" gimana gak shock coba?! mana perlengkapan baby belom komplit..hadeuh..but afterall dr.Wawan still the best, waktu dulu pas 6 bulan sempet sungsang trus ama beliau cuman dikasih waktu 2 minggu buat muter posisi si baby ke posisi normal jadi deh 2 minggu perjuangan pagi sore ngepel jongkok ama nungging dan pas periksa lagi udah balik normal dan dapet applause plus cengiran dari dr.Wawan, katanya "Perjuangan bgt ya, bu?sekarang udah normal koq jadi gak usah jongkok ama nungging lagi, tinggal banyak jalan aja biar bisa lahiran normal" dan sekarang lagi H2C nunggu kapan bakal lahiran dan pastinya bakal tetep di Masmitra aja soalnya deket rumah dan gak bakal repot kalo mau kontrol. Moga2 harganya belom naek, doain aja lancar dan bisa lahiran normal soalnya sayang bgt kalo duitnya dipake caesar mending buat yg laennya aja deh..hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, paling top disana.. aku juga waktu pas periksa minggu2 terakhir ternyata tali pusat dedeknya ngalung dileher.. trus belio langsung ngomong "tenang aja mbak, banyak2 jalan kaki aja.. tetep bisa normal " huh, denger kata2 langsung tenang karna eike takut untuk SC :)

      semoga persalinannya lancar ya mbak... bayi dan ibunya sehat :) salam kenal :)

      Delete
  9. Dokternya memang lumayan di masmitra tapi pelayanan RSnya sangat buruk.. saya harus kehilangan anak saya disana karena lambat dan minim info tentang keadaan anak saya setelah dilahirkan. setelah anak saya kritis baru bidan memberitahu dan tidak ada tindakan apapun terhadap anak saya. Keluarga sudah meminta untuk dipindah ke RS lain dan RS lain tersebut sudah siap kamar NICU tetapi tidak dibawa2 oleh pihak masmitra sampai akhirnya anak itu meninggalpun tidak ada dokter yg menangani dia.... bahkan untuk dimandikan di RSpun tidak ada ruangan... sungguh RS yg luar biasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk pelayanannya saya setuju memang buruk.. ya gak sebandinglah sama harganya :)

      saya turut berduka cita ya mbak...

      Delete
  10. Salam kenal bun..klo utk program hamil kira2 brp biayanya ya bun perkunjungan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ^^
      kalo program hamil daku kurang tau tuh biayanya brp.. tapi untuk biaya dokternya sendiri skarang per kunjungan itu 110 rb..

      Delete
  11. salam kenal juga ^^
    kalo program hamil daku kurang tau tuh biayanya brp.. tapi untuk biaya dokternya sendiri skarang per kunjungan itu 110 rb..

    ReplyDelete
  12. Bun, nanya dong, dokter cewe untuk kandungam di masmitra siapa yg bagus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Halo.. Duh udh lama bgt ga buka blog lg :) kl aku skrng lg konsul sm dr. Rivani untuk anak yg ke 2

      Delete
  13. bun, mau tanya nih. karena baru hamil muda. untuk estimasi harga periksa dan usg bunda tahu ngga untuk harganya saat ini di masmitra?

    dan boleh suggest dokter yang baik dan sabar di masmitra saat ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Halo mba.. Kl untuk thn 2016 terakhir aku periksa bln febuari itu dokter 110 rb, usg nya 75 rb. Waktu itu aku dokternya dokter rivani. Orgnya baik, sabar, dan kl periksa ga buru2. Pertanyaan yg kita tanya dijawab detil 😊 semoga membantu mbak..

      Delete
  14. Salam kenal mba. Sy dhilla.
    Mau tanya pengalaman lahiran dgn dr rivani gmna mba? Krna sy rencana mau lahiran disana. skrg masuk 29w. utk fasilitas n pelayanan apa ada perbaikan dibanding mba lahiran di 2013 lalu?

    ReplyDelete