Tuesday, July 3, 2012

Financial Planning

Hola nggak berasa udah 2 bulan lebih menjalani kehidupan RT *cieelah gaya.. kali ini mau cerita tentang financial planning di keluarga kecil kita nih...goal pertama kita adalah bisa beli rumah dalam waktu secepatnya..hehehe..

setelah menikah kita putuskan untuk buka rekening baru yang fungsinya untuk menampung dana darurat dan tabungan untuk investasi yang nantinya kalo uangnya udah cukup akan kita konvert menjadi LM untuk mengatasi inflasi, jadi rekening ini bener2 gak boleh di utak atik untuk keperluan sehari hari.

sebelumnya aku emang udah punya 2 rekening yaitu mandir* dan *ca, fungsi dari rekening mandir* itu adalah untuk transferan salary. jadi cuman numpang lewat doang tu duit. untuk keperluan sehari2 kita pake *ca aku.. jadi si suami tiap bulan harus transfer ke rekening *ca aku ini :D

untuk keperluan sehari2 aku sih bagi2 berdasarkan pos2 yang telah ditentukan. jadi kita berusaha untuk patuh terhadap budget yang sudah dianggarkan :D *walopun kadang masih suka bandel xixixi...

aku punya template financial planning yang amat cukup membantu. di template itu kita bisa liat cash flow dalam 1 bulan sampai 1 tahun. aku lupa donlotnya dari mana :p tapi kalo ada yg mau..silahkan bisa didonlot disini


No comments:

Post a Comment