Thursday, January 10, 2013

[Liburan] Batam

oke mari lanjut cerita liburan.. sebenernya sih udah basi yah..tapi gpp deh.. ini kelanjutan cerita dari liburan Singapura.. jadi abis dari Singapura kita lanjut ke Batam sekalian silahturahmu sama Bapak dan Ibu mertuaku.. sebenernya sih di batam ini ceritanya gak begitu banyak.. karna kita lebih sering dirumah sama berkunjung ke sodara2..

hari pertama setelah dateng kita gak kemana2 karna udah sore juga..jadi kita mulai jalan2 keesokan harinya..
pagi2 tujuan kita adalah RS Otorita Batam, lho kok malah ke RS? iyah karna MIL ku kena musibah.. mata kanannya gak bisa kebuka abis bangun tidur.. diagnosa awal adalah kena stroke ringan.. tapi gak ada hasilnya ke RS karna dokternya pada lagi cuti bersama bertepatan sama 1 Muharam...

lanjut jalan lagi, yaitu karna sudah siang dan perut ini memanggil2 maka kita mampir untuk makan dulu.. kita singgah di rumah makan khas Tarempa.. Tarempa adalah nama sebuah tempat/lokasi didaerah kepulauan Riau, lebih jelasnya bisa dibaca di sini makanan yang khas adalah mie Tarempa (aku pesen ini), lalu ada sate Tarempa, kemudian sop ikan. untuk minumannya aku pesen es jeruk Tarempa ini es jeruk aneh yang pernah aku minum..rasanya gak seperti biasanya, sepertinya jenis jeruknya beda. lalu ada yang unik dalam penyebutan minuman disana, contohnya es kosong (ini berati air putih pake es), Teh Obeng (ini artinya Teh es manis), masih banyak sih..tapi aku lupa :p

setelah selesai makan, lanjut menuju icon Batam, yaitu jembatan barelang.. kalo orang Batam biasanya nyebutnya jembatan 1.. disini gak lama2 cuma mampir sebentar lalu foto2 deh.. lajut ke... (nama daerahnya lupa) ini tempat buat santai sih, ada gazebo lalu pemandangannya lumayan bagus.. karna kita jalan2nya pas hari jumat jadinya mampir dulu dimasjid buat sholat jum'at.. setelah selesai sholat jum'at kita langsung pulang, kasian juga sama MIL aku, karna belio lg sakit..

Hari selanjutnya tujuan kita adalah cuman berkunjung ke rumah sodaranya Rangga, lalu pulangnya beli oleh2 di supermarket yang terkenal disana.. namanya TOP 100.. yukk mareee kita borong coklat.. :D :D

Hari terakhir dibatam kita cuman ngendon dirumah, jadwal pesawatnya adalah jam 17.30.. kita dari rumah brangkat jam 4-an abis sholat ashar.. sampai di bandara jam 5 kurang lalu langsung checkin.. setelah check in.. FIL aku ngajakin makan dulu.. yaudah kita makan dulu di warung padang.. selesai udah jam 5 lewat... ngobrol bentar ternya nama kita udah dipanggil :)) jadinya kita lari2 deh..kita jadi pemumpang terakhir yang masuk pesawat :)) ini kejadian pertama yg aku alamin.. sampe dicariin sama pramugarinya hahaha..maapkan kami.. :p kira2 perjalanan memakan waktu 1 1/2 jam.. jam 1/2 8 malam kita udah sampe lagi deh di jakarta..  berakhirlah liburan ku..huuhuhu... singkat tapi ukup menyenangkan :D