Tuesday, November 20, 2012

[Liburan] Day #1 JKT - SIN

Holaa..kok rasanya udah lama yah gak corat coret disini :D hehehe.. kali ini aku mau sedikit cerita tentang liburan looong wiken aku.. aku liburan selama 6D 5N cukup puas lah :D rutenya itu adalah JKT - SIN - BTM - JKT.
oke aku ceritanya Day by Day biar satu post ceritanya gak kepanjangan..

hari pertama tgl. 13 Nov 2012 tujuan adalah Singapur, kita berangkat ber-4 bareng sama papa dan mama ku.. berbekal tiket low budget dari Air Asia yang sudah dibooking jauh-jauh hari. penerbangan pukul 11 siang, kita jam 9 pagi udah sampe di terminal 3 soo exicited :D :D 
diruang tunggu terminal 3 JKT

jam 10.00 loket imigrasi udah dibuka, langsung deh kita ikutan ngantri.. prosesnya sih gak ribet dan cepet.. setelah proses imigrasi lagsung deh kita masuk ruang tunggu.. kita nynggu pesawat lumayan lama, ada kira2 1 jam..

Penerbangan memakan waktu kira2 1,5 jam.. jam 14.00 waktu singapur kita udah sampai.. Yayy!! akhirnya nyampe juga ke negri singa ini.. :D sampai dibandara Changi, kita sampai di bagian imgrasi lagi, isi kartu imigrasi trus langsung deh ambil bagasi.. waktu di imigrasi ada sedikit masalah, si mamah di tanyain mau nginep di hotel mana, karna mama gak bisa bahasa inggris paniklah dya hihihi... :p
baru sampai di changi
kesan pertama di Bandara Changi..wuihhh keren yah..bersih, luas..sayangnya kita gak sempet buat jalan2 dulu disekitaran bandara.. lalu langsung kita menuju turis informasi, minta peta lalu nanyain rute tercepat menuju Little India daerah tempat kita nginep, kita disarankan untuk langsung aja naik taxi, karna bawaan kita banyak dan kita jumlahnya 4 orang.. setelah itu langsung deh kita antri buat naik taxi.

Oke selama perjalanan terlihat kota Singapur yang cukup bersih, rapi, tertib, teratur.. huhuhu..kapan ya jakarta bisa kayak gini.. *ngiri.com :p gak lama kita udah sampe di penginapan tempat kita nginep.. nama penginapannya Lofi Inn.. kita juga sudah booking jauh2 hari :D langsung deh qta check in.. dan bayar dan ternyata diberlakukan sistem deposit 100 SGD :( abis deh duit eyke buat deposit :( oiyah.. untuk 3D2N kita kena 280 SGD dgn kapasitas kamar maksimal 6 orang dan kita pilih yang privat room.

istirahat sebentar. oya waktu kita dateng itu cuaca lagi buruk alias lagi ujan euy. daann ternyata tgl 13 Nov itu adalah hari Raya Divawali (hari Rayanya org india) hehehe rame bgtlah daerah little india sama orang india tamil :)) jujur pemandangannya riuh, orang2 indianya gak ada yang cakep hahaha :))

perut udah meronta2 minta diisi, lalu kita pun bingun mau makan dimana.. makan yang paling murah adalah di food court, tapi si mamah gak mau..katanya ilfil liat tempatnya yang kotor :)) udah gak tahan lagi, akhirnya kita mampir di restoran india deket penginapan pesenlah nasi goreng 2 porsi @ 5 SGD mahal ya?? jadi kita beli 2 porsi untuk dimakan ber-4 *ngirit apa medit? :p
Little India
Habis maghrib kita pun jalan2 lagi.. kali ini kita jalan cuman ber-3 papah gak ikutan karna kecapean, jd dya tidur aja di penginapan. kita jalan2 kedaerah Bugis. katanya sih disini pusatnya untuk beli oleh2.. puter2 sebentar langsung deh balik lagi ke penginapan dan langsung tepar :))
Bugis Street
Rekap pengeluaran untuk hari #1:
Taxi Rumah-Bandara Rp. 160.000
Airport Tax @ Rp. 150.000
Taxi Bandara Changi - Little India SGD 19
Penginapan Lofi Inn SGD 280
Deposit SGD 100
Nasi Goreng @ SGD 5
EZ Link Card @ SGD 10





No comments:

Post a Comment