Wednesday, November 21, 2012

[Liburan] Day #2 Sentosa Island

Hari ke-2 di Singapur.. diawali dengan kejadian heboh waktu sarapan.. dari penginapannya kita dapet sarapan.. nah msalahnya kita blum dapet tuh kupon buat sarapannya.. resepsionis penginapannya juga kurang informatif.. jd pas sarapan dengan PeDe nya aku langsung ambil sendiri aja tuh roti bakar.. dan ternyata langsung ditegur sama staff nya

aku : *dengan pedenya langsung ambil piring trus mw ambil sarapan*
staff : Excusme.. Excusme!!!
aku : *bengong*
staff : @$%@^^%##%^# *ngomong singlish* bahasa inggris dengan logat cina berakhiran "aaaa"
aku : heh? *masih gak ngerti*
rangga : we were check in yesterday and we hasn't kupon for breakfast yet.
aku : how we can get the kupon? in the reception?
staff : ya..ya.. you should go there..
aku & rangga : langsung jalan ke resepsionis sambil ketawa karna gak ngerti apa yg diomongin si staff :))

selesai sarapan kita berencana untuk langsung jalan ke Sentosa Island.. menuju sentosa island kita pengennya naik cable car.. jadi kita harus menuju Harbor Front dulu. menuju kesana kita naiknya di stasiun MRT Little India. kalo dari penginapan jalan kurang lebih 10 menit. letak stasiunnya itu tepat dibelakang Tekka Centre.
sampai disana langsung deh kita gunain EZ Link card yang udah kita beli kemaren malam. pas di coba ternyata infalid, ternyata perlu aktifasi dulu di ticket office-nya. berada distasin MRT langsung ngiri, andaikan jakarta punya yg kayak gini :p. gak butuh waktu lama, cuman beberapa menit kita sudah sampai di Harbor Front.. langsung deh menuju tempat pejualan Cable Car. disana langsung ditawari paket, tapi kita pinginnya untuk naik cable carnya aja.. tiket nya @ SGD 29, untuk sekali jalan atau return sama aja harganya -_-" tadinya pulangnya kita mw naik monorail, batal deh hhiihi *gak mau rugi :p

Sesampainya disana kita langsung keliling2 pulau sentosa menggunakan suttle bus. pulaunya tidak begitu besar, tapi fasilitasnya bagus.. jadi kita tidak perlu berjalan kaki..



Sayangnya Singapur sedang musim hujan, jadi kalo sudah sore hari bisa dipastikan akan turun hujan. kita pulang naik cable car lagi. dan benar aja langit sudah mulai mendung dan turun hujan :( rencananya setelah dari sentosa kita mau jalan2 di marlion park..tempat berdirinya sipatung singa. dari Harbor Front naik MRT lagi lalu transit di Dhoby Ghaut lalu naik yang ke arah City Hall atau Raffles Place. kita pilih untuk turun di Raffles Place. waktu itu bertepatan dengan jam pulang kantor, suasana MRT cukup padat..tapi masih cukup nyaman :D keluar dr stasiun MRT hujan sudah mengguyur, kita jadinya berteduh dulu sebentar di halte bis. hari semakin gelap, ya udah lah yah.. meskipun masih gerimis kita tetep jalan ke marlion park demi poto sama si patung singa :)) dan ternyata walopun hujan disana tetep rame lho.. banyak wisatawan yang poto2 juga :D puas poto2 (dengan tampang lush keujanan) langsung deh kita jalan lagi..tujuannya adalah Bugis tempat untuk beli oleh-oleh.. kita kesana naik bis *lupa bisnya no berapa :p mana turunnya kelewatan pula :)) jalan deh akhirnya :)) laper dunk pastinya jd kita mampir di busis junction dulu buat makan malam (aku makan lontong sayur yg gak enak :( ) gak pake keliling2 langsung beli apa yg dipengenin trus langsung chao pulang kepenginapan.. sampe2 penginapan langsung tepar..


Rekap pengeluaran hari ke-2 :
Tiket MRT (gak tau brp) pake EZ Link Card
Top Up EZ Link Card @ SGD 10
Cable Car Ticket @ SGD 29
Makan Siang @ SGD 3,99
Slruppy @ SGD 1,80
Makan Malam lontong sayur @ SGD 3,5
Makan Malam Ayam bakar @ SGD 5
Jus @ SGD 1
Beli Snack dll SGD 5


No comments:

Post a Comment