Thursday, January 6, 2011

Mencoba Rute Busway Koridor IX


Busway koridor IX dan X mulai beroperasi pada tanggal 31 Desember 2010..Tak tau apakah busway akan menjadi alternatif angkutan umum yang efektif atau tidak..Maka kemarin (05 Januari 2011) aku penasaran ingin mencoba Busway koridor IX karena memang biasanya aku setiap hari selalu melewati jalan Gatot Subroto dan karena ada seorang teman yang penasaran juga.. Kira-kira jam setengah 5 kami sudah berada di halte bundaran senayan untuk membeli tiket, lalu kami harus transit dihalte bendungan hilir untuk transit menuju jurusan UKI..

Transit dengan jembatan terpanjang yang pernah aku lalui.. fyuhhh..untung saja ada teman untuk mengobrol..jadi perjalanan selama jijembatan itu tidak begitu terasa.. tapi benar-benar capek saya..

Lalu Mbak Ratna berkata "coba kalo pacaran pasti gak berasa jauh ini, malahan kurang pajang jembatannya..ahahhaha" kami tertawa terbahak..

Dalam hati ku "mungkin juga kl sama pacar pasti gak berasa ini..hihihi"

akhirnyaaaa....kami sampai di halte semanggi, tidak sempat menunggu lama busway datang dan dalam keadaan kosong jadi kami bisa dapat tepat duduk.. Didepan Plaza Semanggi memang macet sepeti biasanya dan walaupun jalanan busway disterilkan tapi tidak ada gunanya..karena jalur busway disebelah kanan dan selalu bertemu dengan gerbang tol dimana setiap ada gerbang tol pasti macet dan busway ikut macet pula..

Well..aku sampai di UKI jam 6.. biasanya jam segitu aku sudah sampai rumah :( Jadi, kesimpulannya busway koridor IX tidak efektif dan efisien untuk ku.... Tapi mungkin untuk waktu yang lain bisa jadi alternatif :)

No comments:

Post a Comment