Monday, April 16, 2012

Hunting Kost2an

Sudah 2 minggu terakhir ini cari cari info tentang sewa kostan di daerah mampang dan sekitarnya..knp pilih mapang? ya karna biar deket aja sama kantor (terutama kantor aku) lalu hari sabtu kmaren kita liat liat lokasinya..
walopun yang di liat cuman 3 lokasi..tapi cukup menguras tenaga juga :p dalam pemilihan kostan adalah yang penting bersih, bisa untuk suami istri, lokasi strategis, dan budget maksimal sebulan adalah 1500 K (walopun ini menurut ku udah mahal hiks..hiks.. T_T)
Mulailah pencarian kami hari sabtu, dengan janjian ketemuan di halte busway uki..daaaann lagi-lagi Rangga telat -_-" lalu qta mulai dari lokasi yang paling jauh dulu yaitu lokasi di Mampang XI. tadinya mau di daerah duren tiga dulu, yang tepatnya di Jl. Masjid Istikmal No. 2..tapi kaena gak nemu lokasinya, ya udah qta kr mampang XI dulu aja..
Panas2 tengah hari fuiihh.. qta jalan masuk ke Mampang IX, letaknya itu di Gg. H. Toha agak masuk kedalam.. kostan nya itu ada 2 jenis, yaitu ada yg di sekat (untuk ruang tamu) dan kamar dan adayang langsung kamar masing2 harganya beda 100 K (lupa) tapi aku ngerasa gak nyaman. fasilitas yg di dapet juga minim :(
Setelah bertanya pada orang sekitar letak jalan/masjid Istikmal akhirnya qta pustuskan buat liat kesana. jalan masuknya gak jauh, paling cuman 5 m dari jalan raya. tempatnya juga lumayan lah..fasilitasnya lengkap ada AC, TV, Meja Kursi, Lemari, Springbed, jenis kamarnya ada 2 macam yg 3x3 sama 3x4, yang kosong yang kamar 3x3 tempat tidurnya single, tapi katanya kl ber2 nanti bisa dikasih kasur tambahan. Sejauh ini sih aku ngerasa cocok sama Kostan ini..tapi aku masih pengen liat yang lain..yang lebih dekat ke arah kantor. untuk harganya sih sama kyk kostan ini.
Akihirnya samapai juga di kostan yang ke3 alamatnya yaitu di belakang masjid Assa'dah (dekat Giant) pas liat ternyata fasilitasnya minim juga :( cuman ada AC, kasur (itu pun single dan kasur busa biasa) dan lemari. selesai liat aku langsung putusin buat ambil kostan yg sebelumnya aja.. Rangga juga setuju :D
Langsung deh aku telpon pemilik kostan yg di jl. Istikmal buat DP dulu (supaya gak diambil org :p) tapi aku penginnya mulai masuknya tgl. 23 April.. tapi Bapak yang punya mw nya tgl. 20 April.. Negosiasi tdk berhasil hihihi.. yaudah..qta ngikut deh pak :p qta akan masuk tgl 20 dan bayar di muka hiks (tambah lagi pengeluaran) tapi lega juga..karna progres terus bertambah.. Insya Allah akan di lancarkan tersu oleh ALLAH SWT Aaminn :)

Renaca kedepan akan mulai hunting2 rumah.. Insya Allah punya rumah akan segera terlaksana Aaminn :)

No comments:

Post a Comment